Film The Night Comes For Us Buat Netflix Tertarik Dengan Indonesia
Film The Night Comes For Us Buat Netflix Tertarik Dengan Indonesia

Global People Film 'The Night Comes For Us' (TNCFU) tergolong film yang sukses sejak dirilis melalui layanan film streaming Netflix sejak Oktober lalu. Selain dipuji media internasional, situs Rottentomatoes memberikan nilai 87 dari 100 untuk film tersebut. Karena film ini, CEO Netflix Reed Hastings mengatakan perusahaan yang ia pimpin akan meningkatkan investasi di Indonesia. Namun ia tidak menjelaskan secara pasti kapan investasi dilakukan.

Film yang disutradarai Timo Tjahjanto itu menjadi film Indonesia pertama yang dirilis melalui Netflix. Mengacu pada pernyataan Hastings, ke depan akan ada film-film Indonesia yang rilis oleh Netflix. Walaupun begitu sampai saat ini belum ada serial lokal dari Indonesia.

Semenjak Neflix masuk ke Asia sejak 2016 lalu, Netflix sudah menyajikan serial lokal dari beberapa negara. Beberapa di antaranya adalah 'Sacred Games' asal India dan 'Kingdom' asal Korea Selatan. Sebelumnya, VP Communication Netflix Asia Jessica Lee mengatakan perusahaan yang ia naungi tidak bisa memberikan angka berapa banyak TNCFU ditonton. Namun setidaknya TNCFU tergolong film yang mendapat respons baik bila ditonton 1 persen pelanggan Netflix.

 

Wah semoga kedepannya, semakin banyak serial atau film Indonesia yang masuk Netflix ya Global People!

 

source/AOQ