Pepet Solo: A Star Wars Story, Deadpool 2 Semakin Dekat Rebut Tahta Box Office.
Pepet Solo: A Star Wars Story, Deadpool 2 Semakin Dekat Rebut Tahta Box Office.

Solo: A Star Wars Story nampaknya akan segera terdepak dari peringkat pertama jajaran film box office Amerika. Hal ini dikarenakan dalam minggu keduanya, penjualan tiket dari film tersebut semakin menukik tajam.

Seperti diberitakan Hollywoodrepoeter, jika beberapa waktu lalu disebutkan bahwa pendapatan film ini sudah mencapai antara USD28 juta hingga USD29 juta (sekira Rp388,7 miliar hingga Rp402,6 miliar) di Amerika Utara, di akhir minggu kemarin mereka hanya dapat membukukan USD29,3 juta atau sekira Rp406,8 miliar saja.

Hal ini mengecewakan karena beberapa pengamat mengatakan bahwa di akhir minggu kedua dari penayangan fim tersebut, diperkirakan akan mencapai lebih dari USD30 juta atau sekira Rp416 miliar.

Sedangkan pendapatan total film tersebut di seluruh dunia kini sudah mencapai USD264,2 juta, atau sekira Rp3,4 triliun. Jumlah ini cukup mengecewakan jika dibandingkan beberapa film Star Wars lainnya.

Di sisi lain, film Deadpool 2 semakin memepet pendapatan mingguan dari film Solo: A Star Wars Story. Seperti melansir dari laman Hollywoodreporter, Senin (4/6/2018), pendapatan Deadpool di minggu ketiganya mecapai USD23,3 juta atau sekira Rp323,5 miliar.

Berbicara mengenai pendapatan total di seluruh dunia, Deadpool 2 sudah mecapai USD598,6 juta atau sekira Rp8,311 triliun. Tentu saja, jumlah ini jauh lebih besar jika dibandingkan pendapatan film Deadpool pertama.

Kemudian di posisi ketiga ada film Adrift, besutan STX Entertainment dan Lakeshore. Film ini di minggu pertamanya berhasil mendapatkan keuntungan sekira USD11,5 juta atau sekira Rp159,6 miliar di Amerika Utara saja.

Lalu, di posisi keempat, terdapat film Avengers : Infinity War. Di minggu keenamnya, mereka masih ada di posisi lima besar USD10,4 juta atau sekira Rp144.4 miliar, sedangkan untuk di seluruh dunia film ini sudah meraup USD1,965 miliar atau sekira Rp27,2 triliun.

Terakhir, ada film Book Club yang berhasil bercokol di urutan kelima. Di minggu ketiganya, mereka berhasil meraup keuntungan mnigguan hingga USD6,8 juta atau sekira Rp94,4 miliar.

Source