'Setan Jawa' Siap World Premiere di Melbourne Jumat Ini
'Setan Jawa' Siap World Premiere di Melbourne Jumat Ini

Melbourne - Film bisu hitam putih Garin Nugroho, 'Setan Jawa' akan menggelar world premiere di Melbourne, Australia. 'Setan Jawa' akan menjadi pembuka dalam Asia Pacific Triennial of Performing Arts.

detikHOT mendapat kesempatan untuk menyaksikan karya sang maestro diputar perdana di luar negeri. Rabu (22/2/2017) pagi, rombongan sudah tiba di ibu kota negara bagian Victoria itu.

Terlihat di antaranya pemeran utamanya, Asmara Abigail. Didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, film besutan Garin ini akan unjuk gigi di Melbourne Arts Centre pada 24 Februari 2017 tepat hari Jumat mendatang.

Sebagai pemeran Asih yang menjadi tokoh utama, Asmara mengaku tidak mau terlalu kekeuh saat menjalani syuting. Meskipun dirinya tahu, lewat film perdana yang menempatkan dirinya sebagai tokoh utama itu akan melakukan world premiere di Melbourne.

"Aku sih nggak gitu banyak kaya euh gue, harus gini-gini. Kayak latihan ya udah latihan, Syuting ya udah syuting. Mungkin kalau dipikirin nggak akan senatural itu," kata Asmara kepada detikHOT yang mengikuti perjalanan film ini ke Australia.

Pada world premiere nanti, film tersebut akan diiringi oleh orkestra gamelan Indonesia karya Rahayu Supanggah. Penampilan film yang dibuat dalam rangka memperingati 35 tahun Garin berkarya itu juga akan berkolaborasi dengan Melbourne Symphony Orchestra.

Setidaknya akan ada 20 pengrawit yang akan membawakan musik gamelan secara langsung di depan layar. Asmara pun merasa ini memang sudah takdirnya ikut terlibat dalam karya sutradara berusia 55 tahun itu.

"Aku mikirnya ini rezeki gue mulai dari sini. Rezeki gue juga bisa latihan sama maestro-maestro ISI," ujar dara kelahiran tahun 1992 itu. 
(detik/pus/doc)