THE LAST JEDI, JUDUL FILM TERBARU STAR WARS
THE LAST JEDI, JUDUL FILM TERBARU STAR WARS

LOS ANGELES - Pertanyaan mengenai apa judul Star Wars: Episode VIII akhirnya terjawab sudah. Beberapa jam yang lalu, Lucasfilm dan Disney meluncurkan judul dari film kedelapan mereka, Star Wars: The Last Jedi.

 

Sayangnya tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai mengapa judul The Last Jedi dipilih oleh pihak Lucasfilm dan Disney. Namun judul ini juga memberikan sebuah pertanyaan baru, siapakah Jedi terakhir itu?

Dulu kita hanya diperkenalkan dengan satu-satunya Jedi, yakni Luke Skywalker sebelum akhirnya dalam Star Wars: The Force Awakens kita diperlihatkan bahwa Rey (Daisy Ridley) memiliki kekuatan yang sama dan bertemu di adegan terakhir dengan Skywalker.

Satu hal yang pasti, Rian Johnson, sang sutradara, memastikan bahwa setting yang akan digunakan dalam filmnya ini tidak akan terlalu jauh dengan The Force Awakens. Besar kemungkinan bahwa pada film kali ini Rey akan mendapatkan pelatihan khusus untuk menjadi seorang Jedi dari Skywalker.

Dilansir Entertainment Weekly, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, Gwendoline Christie, Lupita Nyong'o, dan mendiang Carrie Fisher akan kembali hadir di film kali ini.

(okz/aln)