BOS MARVEL STUDIOS PUPUS KOLABORASI AVENGERS DAN X-MEN
BOS MARVEL STUDIOS PUPUS KOLABORASI AVENGERS DAN X-MEN

LOS ANGELES – Kabar mengejutkan datang dari pimpinan Marvel Studios Kevin Feige yang menegaskan kolaborasi Avengers dan X-Men hampir mustahil terjadi. Jawaban Fiege tersebut sekaligus memupus keinginan fans usai kehadiran Spider-Man di seri film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dijelaskan pihak Marvel seperti dikutip dari Aceshowbiz, Minggu 26 Novemmber 2016, masuknya Spider-Man ke MCU tak lepas dari kesepakatan yang dicapai Marvel dengan Sony lantaran lisensi manusia laba-laba itu berada di tangan studio ini meskipun dia adalah tokoh ciptaan Marvel.

Sayangnya, kesuksesan Spider-Man tersebut tak serta merta membuat karakter Marvel yang lisensinya berada di studio lain bisa mengikutinya. Salah satunya adalah X-Men yang berada di bawah naungan Fox.

Dalam wawancara dengan Variety, Feige menjelaskan bahwa superheromutan itu mustahil bergabung dengan film MCU dan bertemu Avengers dalam satu film.

“Mustahil pada saat ini. Kami jelas punya cukup film yang membuat kami sibuk sepanjang waktu,” ujar Feige ketika ditanya kemungkinan Marvel bergabung dengan Fox untuk membuat film bersama. Fox memegang lisensi X-Men dan Fantastic Four.

Dikutip dari Aceshowbiz, memang benar bahwa Marvel punya banyak proyek. Setelah merilis Doctor Strange yang dibintangi Benedict Cumberbatch, studio tersebut masih memiliki Guardians of the Galaxy Vol 2Spider-Man: Homecoming dan Thor: Ragnarok yang berturut-turut akan dirilis di Amerika Serikat pada 5 Mei, 7 Juli dan 3 November 2017.

(okz/FHM)