FAKTA DIBALIK FILM ANIMASI MOANA
FAKTA DIBALIK FILM ANIMASI MOANA

JAKARTA – Disney akan segera merilis film animasi terbarunya yang berjudul Moana. Karya terbaru dari rumah produksi asal Amerika Serikat Ini merupakan produksi animasi terakhir mereka di penghujung tahun 2016.

Di balik ceritanya yang menarik, Moana ternyata menyimpan segudang fakta unik yang belum diketahui. Sebelum menyaksikan filmnya, yang akan tayang di Indonesia pada 25 November 2016, ada baiknya Anda mengetahui beberapa fakta unik dari film Moana yang telah dirangkum Okezone.

Pertama, Moana adalah Puteri Disney kedua yang diangkat cerita bukan berdasarkan dongeng atau legenda, serta tidak memiliki kisah cinta sama sekali di dalamnya. Sebelumnya, Disney pernah merilis film Bravepada 2012 yang di dalamnya menceritakan tentang Puteri Merida.

Kedua, Moana menjadi Puteri Disney resmi yang ke-13. Sebelumnya Disney telah memiliki beberapa Puteri seperti Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, Belle, Jasmine, Pocahontas, Mulan, Tiana, Rapunzel, Anna, dan Elsa.

Ketiga, Auli’i Cravalho adalah pengisi suara Puteri Disney termuda yang pernah ada. Saat mengisi suara Moana, Auli’i masih berusia 14 tahun. Ia berusia 16 tahun saat Moana akhirnya resmi dirilis oleh Disney.

Keempat, di Italia film Moana diubah judulnya menjadi Oceania. Hal ini dilakukan karena nama Moana di sana dikenal sebagai seorang bintang porno terkenal di akhir tahun 80-an dan awal 90an yang bernama Moana Pozzi.

Terakhir, kata ‘moana’ sendiri dalam bahasa Polynesia memiliki pengertian lautan. Pengertian lain dari Moana bagi masyarakat Polynesia adalah warna biru.

(okz/ade)