MASUKI KEMBALI DUNIA SIHIR BERSAMA FANTASTIC BEASTS
MASUKI KEMBALI DUNIA SIHIR BERSAMA FANTASTIC BEASTS

JAKARTA – Indonesia kembali mendapat kehormatan untuk memutar lebih awal sebuah film Hollywood. Kali ini adalah sebuah film petualangan fantasi berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Sebelum memasuki pembahasan lebih dalam tentang Fantastic Beasts, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bahwa ini bukanlah film prekuel dari Harry Potter. Fantastic Beast adalah film spin-off yang mengambil setting tahun 1926, di mana Harry Potter masih belum terlahir ke dunia.

Sosok Scamander sendiri merupakan penulis salah satu buku, yang pada nantinya menjadi salah satu buku yang dipelajari oleh Harry Potter di sekolahnya, Hogwarts.

Dikisahkan Newt Scamander (Eddie Redmayne) datang jauh-jauh dari London, Inggris untuk berkunjung ke New York, Amerika Serikat demi menyelidiki sebuah hewan liar. Ia pergi dengan membawa sebuah koper yang berisi hewan-hewan liar atau makhluk aneh yang ada di dunia sihir.

Kedatangan sang magizoologist ke New York rupanya di saat yang sangat tidak tepat. Saat itu, New York dan dunia sihir atau para penyihirnya sedang menjadi pusat perhatian setelah terror sihir hitam Gellert Grindelwald sedang melanda.

MACUSA (Magical Congress of the United States of America) atau Kongres Penyihir Amerika Serikat pun harus bersembunyi dari warga No-Majs (istilah lain dari Muggles di Amerika). Mereka memilih langkah tersebut agar tidak terjadi peperangan besar antara para penyihir dengan No-Maj.

Sementara itu perjalanan Scamander di New York dimulai dengan pertemuannya dengan Jacob Kowalski (Dan Fogler). Koper keduanya tertukar sehingga beberapa hewan yang ada di dalah koper tersebut lepas dan semakin memperkeruh keadaan di kota.

Pertemuan dengan Jacob menuntunnya kepada Tina Goldstein (Katherine Waterston) dan Queenie Goldstein (Alison Sudol). Petualangan Scamander di New York pun berjalan dengan semakin seru dengan berbagai konflik yang dihadirkan.

Film ini merupakan sebuah paket komplit, di mana Anda dapat menyaksikan visual effect mengagumkan, humor segar, dan drama yang pas dibalut dengan alur cerita yang memiliki beberapa twist, khas JK Rowling. Sedangkan peran David Yates sebagai sutradara tak usah diragukan lagi. Ia adalah dalang di balik empat film terakhir Harry Potter dan sudah memiliki formulanya sendiri untuk dapat menerjemahkan tulisan Rowling menjadi adegan-adegan yang luar biasa.

Lantas, seperti apa kelanjutan dari petualangan Scamander di New York? Anda dapat menemukan jawabannya sendiri karena film ini akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari Rabu 16 November 2016.

(okz/edi)