MAYOR YANG TAK AKAN PERNAH KEMBALI, JACK REACHER: NEVER GO BACK
MAYOR YANG TAK AKAN PERNAH KEMBALI, JACK REACHER: NEVER GO BACK

Pensiunan mayor, Jack Reacher, kembali beraksi menegakkan keadilan. Kali ini, Jack berupaya menyingkap kebenaran terhadap tentara yang masih aktif, Mayor Susan Turner. 

Bertahun-tahun setelah menjalani masa sebagai purnawirawan, Jack sering dibantu teman sekaligus penerusnya di Polisi Militer. Meski tak pernah bertatap muka dan hanya bertelepon, Jack merasa dekat dengan Susan. Ketika mereka berencana bertemu, Susan dinonaktifkan, dipenjara, dan menghadapi tuduhan serius: mata-mata. 

Susan dituduh berada di balik kematian anak buahnya sendiri, yang tewas di Afghanistan. Menghadapi pimpinan Kepolisian Militer, Jack yakin sahabatnya tak bersalah. Namun, kenapa Susan sampai dituduh terlibat spionase? 

Dengan modal kemampuan sebagai tentara, baik secara fisik maupun taktik, Jack dan Susan bekerja sama mengungkap jawaban atas beragam pertanyaan. Di tengah upaya membela diri, mereka juga menghadapi tantangan terkait masa lalu Jack dengan tuntutan pengasuhan anak kandung. Selain itu, sejumlah kasus ikut membayangi Jack dan Susan yang dikejar-kejar prajurit bayaran, di antaranya terkait bisnis narkotika dan perdagangan senjata di pasar gelap. 

Walau mampu menghadapi berbagai ancaman, tetapi sebagai mantan tentara, Jack tak bisa melawan korps yang dicintainya. Dia adalah sipi dengan segala keterbatasan, bekas mayor yang tak akan pernah kembali ke militer. Apalagi Susan, yang sedang dianggap tentara pengkhianat. 

Mereka pun bertindak, tanpa pernah menyerahkan diri, pantang menyerah, untuk mencari siapa aktor intelektual di balik pemecatan Susan, sebagai akibat gugurnya prajurit yang menjadi tanggung jawabnya.

Penyuka action pun dimanjakan dengan adegan seru yang menegangkan dari awal sampai akhir. Sementara fans Tom Cruise bisa menikmati penampilan aktor 54 tahun itu, bersama aktris Cobie Smulders, pemeran agen S.H.I.E.L.D. Maria Hill dalam "The Avengers".

 

Genre: Action

Sutradara: Edward Zwick (“Courage Under Fire”, “The Siege”, “The Last Samurai", dll.)

Pemain: Tom Cruise, Cobie Smulders (“How I Met Your Mother” - TV show, The Avengers: Age of Ultron”, "The Avengers)

Durasi: Hampir 2 jam

Distributor: Paramount Pictures

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 20 Oktober 2016

(STJ/MAR)