DOCTOR STRANGE DIPROYEKSI HASILKAN HINGGA USD75 JUTA DI PEKAN PERTAMA
DOCTOR STRANGE DIPROYEKSI HASILKAN HINGGA USD75 JUTA DI PEKAN PERTAMA

LOS ANGELES – Film Disney-Marvel yang akan tayang 4 November 2016, Doctor Strange, akan menghasilkan USD60 hingga 75 juta (sekira Rp782,5 hingga 978 miliar) dalam pekan pertama penayangannya, menurut proyeksi The Wrap, Kamis 13 Oktober 2016

The Wrap memperkirakan jumlah tersebut dari data tracking box officeyang didapatnya lebih awal. Penghasilan tersebut menempatkan Doctor Strange di urutan ke-19 hingga ke-24 dari seluruh film Disney Marvel dalam kategori penghasilan pekan pertama.

Karena sang tokoh utama, Stephen Strange, yang berubah dari ahli bedah menjadi seorang penyihir, bukan termasuk tokoh yang terkenal dari dunia Marvel, penghasilan ini dianggap sangat tinggi. Jika penghasilan minggu pertama setidaknya mencapai 66 juta dolar AS, maka Doctor Strange akan melampaui penghasilan minggu pertama untuk film-film terkenal seperti The Amazing Spider-Man, Thor, dan X-Men: Apocalypse, yang secara berurutan menghasilkan 62, 65,7, dan 65,7 juta dolar AS.

Doctor Strange juga kemungkinan besar akan mengalahkan box officeuntuk film Disney-Marvel yang menceritakan tokoh lainnya yang juga dianggap tidak terlalu terkenal, yaitu Ant-Man, dengan penghasilan pembuka sebesar 57 juta dolar AS. Sebaliknya, jika Doctor Strangegagal mencapai angka 55 juta dolar AS, maka film tersebut akan dicatat memiliki penghasilan terendah dibandingkan film Disney-Marvel manapun, yang sebelumnya ditempati The Incredible Hulk.

Tentunya, prediksi ini menjadi kebanggaan sendiri bagi kru film Doctor Strange, yang sebelumnya diklaim berhasil lolos sensor Cina tanpa terkena potongan apapun. Meski begitu, hasil nyata baru dapat diperoleh ketika film tersebut tayang di Hong Kong, 27 Oktober 2016.

(okz/edi)