KETIKA BEN AFFLECK JADI JAGO SILAT
KETIKA BEN AFFLECK JADI JAGO SILAT

JAKARTA – ‘The Accountant’ mengisahkan tentang Christian Wolf (Ben Affleck)  yang lahir sebagai anak autis. Ia dididik keras ala militer oleh ayahnya agar tak dipandang berbeda oleh orang lain. Mulai dari pelajaran matematika, latihan fisik pencak silat.

Saat dewasa, Wolf berporofesi sebagai akuntan dengan sebuah kantor kecil dan sederhana. Walau terlihat biasa, tapi ia memiliki klien luar biasa yakni kriminal besar. Hal itu membuat dirinya juga menjadi orang yang paling dicari oleh FBI.

Suatu hari ia direkrut oleh perusahaan robotic yang juga tengah mencari tahu identitas akuntan cerdas. Wolf dipasangkan oleh karyawan bernama Dana Cummings (Anna Kedrick). Kedekatan keduanya menghibur penonton dengan kepolosan Wolf yang kesulitan bersosialisasi dalam berperilaku dan menjawab pertanyaan dari Dana.

Sisi menarik dari film ini bukan hanya dari aksi-aksi laga para pemain dan kecerdasan dalam investigasi, serta ilmu keuangan. Tapi, terbesit pesan moral, kekeluargaan, sosial dan cinta.

Uniknya, film ini mengangkat seni bela diri pencak silat dari Indonesia. Tak hanya saat berlatih, setting lokasi dengan cuaca tropis lengkap dengan koran bertuliskan Jakarta akan menjadi sisi yang paling ditunggu bagi penonton Tanah Air.

‘The Accountant’ garapan produksi Warner Bross dan sutradara Gavin O'Connor ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada 14 Oktober 2016.

(okz/ade)