Guardians of the Galaxy: Aksi Lima Tahanan Unik untuk Masa Depan Galaksi
Guardians of the Galaxy: Aksi Lima Tahanan Unik untuk Masa Depan Galaksi

Terkadang hal-hal baik dan inspiratif justru datang dari mereka yang tak disangka-sangka. Bahkan boleh dibilang, mereka yang sama sekali tidak berniat untuk berbuat baik, sadar atau tidak, mereka telah menyelamatkan hidup banyak orang. Begitulah inti kisah dari Guardians of the Galaxy.

Di hari ibunya meninggal, Peter Quill/ Star Lord (Chris Pratt), diculik oleh kapal luar angkasa yang kemudian membawanya pergi jauh dari Bumi. Ia dibesarkan oleh Yondu Udonta (Michael Rooker) dari kaum Ravager.

Beranjak dewasa, Peter berjalan-jalan di sebuah planet yang disebut Morag, sebuah planet tak berpenghuni yang sudah lama ditinggalkan. Di sana, tanpa sengaja, Peter menemukan Orb, bola sakti yang rupanya menjadi incaran penjahat kejam di semesta ini, Ronan (Lee Pace).
 
Sejak memiliki Orb, Peter banyak dikejar-kejar orang, bahkan Ronan membuat pengumuman, siapa saja yang menemukan Peter beserta Orb, akan mendapat imbalan yang sangat besar. Mengetahui imbalan besar tersebut, Rocket Racoon (disuarakan oleh Bradley Cooper) pun ingin menangkap Peter. Ia ditemani oleh Groot (disuarakan oleh Vin Diesel), Manusia Pohon.
 
Sementara itu, Gamora (Zoe Saldana), yang tak lain adalah anak buah Ronan, juga mendapat perintah untuk menangkap Peter beserta Orb. Keempat dari mereka saling kejar mengejar dan hantam menghantam di Xandar, sebuah planet yang damai.
 
Keributan dan kekisruhan yang mereka buat membawa mereka harus mendekam di penjara Kyln. Lebih naas lagi, di sana mereka bertemu dengan Drax the Destroyer (Dave Bautista), yang rupanya memiliki dendam terhadap Ronan, dan ingin menghabisi Gamora selaku anak buah Ronan.
 
Dengan tujuan mereka masing-masing, sekaligus keinginan mereka untuk sama-sama keluar dari penjara itu, akankah Peter, Gamora, Rocket, Groot, dan Drax bersatu? Ditambah lagi setelah mengetahui apa niat Ronan terhadap Orb yang menjadi incarannya.
 
Mungkinkah lima tahanan penjara mampu menyelamatkan semesta?
 
Satu lagi karya Marvel yang patut diacungi jempol adalah Guardians of the Galaxy. Dengan lima karakter uniknya, James Gunn mengemas film bertema adventure Sci-Fi ini menjadi hiburan yang sangat sempurna.
 
Naskah dari Gunn dan Nicole Perlman juga menghadirkan humor-humor lucu dan hal-hal tak terduga lainnya yang kerap dilakukan oleh para karakter. Seolah menggambarkan kalau Guardians of the Galaxy membawa karakter yang masih penuh dengan sifat-sifat manusiawi.
 
Semesta Guardians of the Galaxy pun nampak begitu megah di film ini. Banyak istilah-istilah baru yang harus Anda ketahui dalam Guardians of the Galaxy sebelum menyaksikan sekuelnya. Seperti nama-nama planet, kapal luar angkasa, dan lain-lain.
 
Anda juga tak perlu khawatir, Guardians of the Galaxy merupakan kisah heroik yang dikemas untuk remaja. Adegan-adegan syur hampir tidak ditonjolkan di film ini, melainkan lebih kepada sisi persahabatan kelima kawanan tersebut.
 
(21cineplex.com)