Makanan Ini Bisa Menangkal Flu Di Musim Hujan
Tuesday, 29 January 2019
Makanan Ini Bisa Menangkal Flu Di Musim Hujan

Global People, musim hujan akhir-akhir ini cenderung membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan akhirnya gampang terkena penyakit, terutama flu. Tapi jangan khawatir, kamu bisa lho mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang ternyata mampu menangkal penyakit flu.

1. Sup Ayam

Gak cuma enak, sup ayam juga bermanfaat untuk menangkal flu dan masuk angin di musim hujan. Di dalam sup ayam, terdapat sayur-sayuran seperti wortel, kentang, dan potongan-potongan ayam yang bisa melawan virus dan mengurangi peradangan.

 

 

2. Jahe

Di cuaca yang dingin, minuman jahe sangat cocok untuk membuat hangat tubuh. Jahe mengandung bahan kimia yang disebut sesquiterpenes dan secara khusus menargetkan rhinovirus, famili virus flu yang paling umum, serta zat yang dapat menekan batuk. Jahe juga mengandung zat anti-inflamasi yang dapat melawan infeksi.

 

 

3. Jamur

Mungkin gak banyak yang tahu kalo jamur punya manfaat untuk melawan penyakit seperti flu. Sebab, jamur mengandung vitamin D yang kaya, dan mampu menghasilkan sitokin atau protein yang membantu melawan infeksi.

 

 

4. Daging Ikan

Sama seperti jamur, ikan mengandung kaya vitamin D dan protein. Kandungan ini membantu mempertahankan kadar darah yang optimal ketika tubuh Anda tidak mengubah banyak vitamin dari sinar matahari. Bonusnya lagi adalah vitamin D dapat membantu melawan kanker tertentu, memperkuat tulang, dan membantu menurunkan berat badan.

 

 

Gimana Global People? Semua makanan ini bisa kamu coba supaya kamu gak kena flu dan bisa beraktivitas dengan lancar. Selamat mencoba!

Source