4 Tips Tampil Keren saat Wawancara Kerja
Monday, 19 June 2017
4 Tips Tampil Keren saat Wawancara Kerja

TAHU-tahu kok dipanggil wawancara padahal kirim surat lamarannya sudah lama. Hmmm … Tenang saja, yang penting sudah dipanggil nih, lumayan kan! Nah, sekarang harus perhatikan cara bawa diri dan penampilan nih. Misalnya?

Tepat Waktu

Berangkat lebih awal dari rumah ke tempat wawancara kerja bukan hal sia-sia. Dibanding datang pas-pasan waktunya dan bisa bikin perasaan hati jadi dag-dig-dug, lebih baik datang lebih cepat, bukan?

Datang lebih cepat berarti bisa kenali lingkungan sekitar tempat kerja. Coba melebur dengan situasi yang ada, jadi tak merasa asing dan lebih leluasa.

Riset Kecil-kecilan

Ya, cuek aja jadi ‘pengintai’ alias stalker demi info perusahaan yang memanggil. Mumpung masih ada waktu, kita jadi bisa tahu seperti apa bentuk dan profil perusahaan tersebut.

Untungnya sekarang sudah era Google! Semua informasi bisa dikorek dari yang sebesar hingga sekecil apapun.

Tampilan mantap

Nah, ini yang paling penting (selain kesiapan mental dan bawa diri), pakai baju yang layak dan prima. Jangan pakai pakaian berlebihan seperti jas atau rompi, kecuali jika memang posisi yang diincar menuntut tampil bersetelan.

Jadi, setelan kemeja dengan sweater warna gelap dan celana panjang hitam, bolehlah jadi pilihan. Jangan berlebihan pakai parfum. Bisa-bisa nanti bikin pusing pewawancara atau user Anda!

Polesan rambut keren

Rambut jelas jadi modal utama. Simpel saja, orang bakal lihat tampilan kita dari ujung rambut sampai ujung kaki. Apapun posisi dan strata pekerjaan, pemberi lowongan pastinya menuntut penampilan yang prima.

Tentu saja, rambut harus dipoles rapi. Apalagi untuk kita yang punya rambut tebal dan sulit disisir. Pakai pomade jelas jadi pilihan wajib!

(okezone/ren)